Siapa yang harus menyatakan cinta duluan?

Pembaca Topeng Kaca tentunya sudah tahu bagaimana rumitnya hubungan antara Maya Kitajima dan Masumi Hayami. Selain usia yang terpaut jauh, mereka juga berasal dari dunia yang berbeda.

Masumi adalah pewaris tunggal perusahaan entertain terkemuka di Jepang. Sedangkan Maya hanyalah gadis yang berasal dari keluarga miskin. Masumi 11 tahun lebih tua dari Maya. Selain itu Masumi dikenal sebagai pria tampan sedangkan Maya dikenal sebagai gadis tak cantik.

Cinta diantara keduanya tidak datang dengan tiba-tiba. Rasa kagum Masumi kepada gadis berbakat yang tegar dan kuat pendiriannya, pelan-pelan berubah menjadi cinta. Cinta dan perhatian yang diberikan dengan menggunakan identitas Mawar Ungu, ternyata mendapat tempat di hati Maya. Kebencian Maya pada sosok Masumi yang terkesan angkuh dan dingin, bertolak belakang dengan perasaannya pada Mawar Ungu, identitas samaran Masumi.

Saat Maya mulai menduga siapa sesungguhnya dibalik buket mawar ungu yang rutin diterimanya itu, baru disadarinya ternyata kebenciannya selama ini telah berubah menjadi cinta. Hubungan keduanya menjadi semakin rumit, karena Masumi tak kunjung berani membuka identitas Mawar Ungu, sementara Maya juga tak berani mengungkapkan perasaannya pada Masumi.

Keadaan itu membuat gemas para pembaca, termasuk saya. Kalau dipikir-pikir, siapa ya yang seharusnya memberanikan diri mengungkapkan perasaannya lebih dulu supaya hubungan cinta yang rumit ini menjadi jelas?
Apakah Maya harus bicara dulu bahwa dia sudah tahu Mawar Ungu adalah Masumi, dan kebenciannya yang dulu telah berubah menjadi cinta?
Ataukah Masumi yang harus mengungkapkan dulu dari mulutnya sendiri bahwa dialah Mawar Ungu yang selalu mendukung Maya dan melakukan semuanya itu karena cinta?


69 komentar:

Anonim mengatakan...

hhmmm...............
bingung jg sih....
klo mnrt aq sih bagusnya yah....si masumi duluan...kan dia pria...hhee

Anonim mengatakan...

masumi.....

Anonim mengatakan...

aku sih, pilih Maya aja... dech..
soalnya dia cewek yang suka ceplas ceplos
lebih bisa mengungkapkan perasaan daripada Masumi yang cenderung terlalu banyak berfikir sebelum ngomong. lagian kalo Masumi yang ngomong ntar di pikir Maya, itu karena alasan perusahaan.

jadi mendingan Maya aja
yang ngaku, dia udah tau siapa sebenarnya Mawar Ungu
masalah beres...

jadi Nunu, setuju kalo Maya aja yang ngomong
aku mendukung Maya

Anonim mengatakan...

kalo menurut gw lebih baik maya mengungkapkan perasaan sebenarnya pada masumi... karena masumi tidak mengetahui perasaan maya yang sebenarnya namun sebaliknya maya sudah mengetahui perasaan masumi lebih dulu melalui mawar ungu!!!

santi mengatakan...

masumi kayaknya musti gentle..masa dah tua ngak berani ngungkapin rasa...
harus tegas dunkssss..

Anonim mengatakan...

pasti maya.. soalnya masumi kan gengsian... tapi ak lebih seneng maya sama koji aja...

Djenk Febri mengatakan...

Maya aja. Selama ini Masumi menganggap kalo Maya benci dia karena yang menyebabkan kematian ibunya. Kebencian semua berawal dari situ. Maya ngaku... Kukira semua aka bereszt! Dan Masumi pun ngerti ...Mantap!

Anonim mengatakan...

masumi sendiri yg datang langsung kehadapan maya sambil bawa mawar ungunya..

tentunya stelah (WAJIIIBBB...!!!) membatalkan pertunangannya sma shiori


"tidak usah shiori...
kamu tidak usah memaafkanku,
aku mencintai maya,,nih aku udah beli mawar ungu bwt ktmu dia"

"masumi...ternyata kamu..."
[anemiannya kambuh lagi,shiori lsg pingsan]

-dwi-

sofie mengatakan...

jaaaahhh
di dramanya sih udah saling confess deh kya'nya :p

Anonim mengatakan...

Maya ja....
coz Masumi sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda untuk "maju". Raguuu dan bimbang terus. Jadi mending maya ja yg langsung ngomong biar masumi langsung yakin kalo maya dah berubah perasaannya.

Renie mengatakan...

kayaknya lebih oke kalau masumi aja yg ngungkapin perasaan sukanya dech..

Ervina mengatakan...

aku rasa, seharusnya maya sih yang mengungkapkan terlebih dahulu. Memang, masumi lebih tua dan diapun hebat dalam dunia bisnis. tapi, soal kehidupan pribadinya, masumi adalah nol besar.Dan dia pun cenderung untuk mengambil kesimpulan sendiri. Masumi sering kali asyik dengan pikiran sendiri. Lagipula dilihat dari cerita ke cerita...pola pikir maya semakin hari semakin dewasa ketimbang pola pikir masumi..

Haaa... begitu deh pendapatku..

Anonim mengatakan...

maya aja, lewat akting bidadari merahnya
n lewat setangkai mawar ungu dia selipkan surat buat mawar jingga yang mengatakan

"aku mengagumimu, merindukanmu dan mengharapkan bertemu dengan mu" pengagumku mawar jingga
from
yang mencintaimu
maya
NB : "tidak perduli usia, dan status q ingin kau berikan namamu untukku"

begitu isi suratnya

Anonim mengatakan...

Maya duluan aja dehh yg ngungkapin perasaannya.....klo masumi kan msh takut klo maya benci dia.......

Anonim mengatakan...

Walah.. sejak kapan masumi benci maya???

yang ada tuh maya benci masumi dan si masumi gak pernah mengira kalau kebencian maya bakal berubah jadi cinta...

Jadi si masumi sibuk tuh sama dunia sendiri deh..wakaka

Anonim mengatakan...

Kiki berkata...
Aduh..Maya...kamu harus berani ngungkapin perasaan kamu, kan Masumi takut kamu tolak secara Masumi gitu lho..Di bayangan masumi kan kamu benci banget sama dia, makanya dia takut ngungkapin perasaan.

So for happy ending..Gogo go.. MAYA GANBATTE NE

Vh mengatakan...

Maya. Karena Masumi blm tau kalo Maya udah maafin dia. Kalo Masumi yg bilang duluan, mungkin sifat keras kepala & gengsi Maya akan kambuh lagi. Tp kalo Maya yg bilang duluan, Masumi akan yakin kalo Maya benar2 mencintainya. Gak sabar nunggu mereka jadian...

Anonim mengatakan...

maya dulu dech...abis dia udah tau siapa sbenarnya mawar jingga / ungu...

maelani mengatakan...

Hmmmm...saya juga bingung, tapi mungkin tidak harus dari mulut mereka berdua, mungkin akan lebih baik jika keadaan yang membuat mereka berdua mengetahui kebenarannya, bahwa Maya memang mencintai Masumi dan bahwa Masumi tidak bisa kehilangan Maya.
Andaikan saja saat pertunjukkan Bidadari Merah berakhir dan seperti biasa Maya mendapatkan buket bunga mawar ungu, lalu Maya memberikan sekuntum mawar tersebut kepada Masumi, sehingga Masumi bisa dengan sendirinya menyadari bahwa Maya telah mengetahui kebenarannya. Saat itulah Masumi berani mengungkapkan kebenarannya....
Hahaha...itu cuma angan-angan saya saja, yang pasti cerita ini harus berakhir indah untuk Masumi dan juga Maya karena semenjak saya SD sampai sekarang saya sudah bekerja, saya masih setia menunggu Happy Ending dari komik ini....
Suzue Miuchi, I really love you dan untuk web ini, terima kasih banyak...Doumo Arigatou

Anonim mengatakan...

atha says..
kemoon..masumi
wake up bro..masak kamu gak bs liat sii perubahan sikap maya ke kamu..gmn selama ni sikap nya yg makin salting klo bertemu kamu.
huhhhh..capee dee
udah maya..cepetan kamu ngomong ke masumi klau dia tu org yg plng berharga dan org yg plng kamu cintai...
aq uda diambang batas kesabaran menunggu kalian bersatu..
dan membayangkan ..how romantic..^^
jd panjang ni hayalan nya..hehehe

amamiya-rin mengatakan...

Maya yg hrs ngungkapin lebih duluuu
soalnya si masumi itu...............BEGOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
lol
ayo mayaa!! kuatkan mentalmuu XD

Anonim mengatakan...

Hmm...gimana ya kalo Maya nyatain cinta duluan?

"Masumi-sama...aku..mencintaimu"
"APA?!" *pingsan*]
Ahahaha! Sedikit omake.

nitta mengatakan...

harus maya duluan!

soalnya masumi kan masih mrasa bersalah krn kematian ibunya maya..& masumi tau nya maya benci bgt sm dia...poor masumi ^^

Anonim mengatakan...

aduh, menarik sekali tanggapan2nya!! andaikan si pengarang ngebaca koment2 diatas, bisa jadi masukkan buat ide ceritanya. abis lama banget sih.. bikin yg baca keburu bejenggot T_T .. *sigh*

kayanya akan lebih indah kl keadaan yg bikin maya n masumi sadar kl ternyata saling mencintai.. =>

Anonim mengatakan...

Udah 20 th ikutin serial ini, bener2 bkn gemas...

Akan lbh indah kl keadaan yg bikin maya n masumi mengetahui kl mereka saling mencintai.
Takdir tlah menyatukan mereka.....

syndicth mengatakan...

maya~~~soalnya klo menurut pendapatku, rasanya karakter masumi ga ngijinin dirinya ngomong kata2 cinta ke maya kecuali akal sehatnya udah terdesak abis2an sama cinta matinya ya...apalagi si masumi itu kan merasa bersalah banget gara2 bikin ibunya maya mati...rasa bersalahnya mendalem..padahal dia sudah berniat munculin ibunya di pentas shangrila..hmm.......ga sabar de nunggu mereka akhirnya saling tau klo perasaan mereka udah sama XD kita yg baca pasti kebawa jg sesuai jalur cerita...(klo aq sie selalu gitu ya...yg lain gimana?komik ini jd modalku di pelajaran seni teater setahun kemaren lho...hebat...) hnnn....AQ GA SABAR NUNGGU BETSUHANA 17!!!DX

Anonim mengatakan...

maya aja deh, dengan dialog akoya, maya mampu sampaikan ke masumi isi hatinya. masumi pasti ngerti.

Anonim mengatakan...

MMMMMM kayaknya bakalan ada adegan buka-bukaan nih di atas kapal... (eits..jangan parno dulu... maksud saya... buka-bukaan perasaan...!!) hayoo... jgn mikir yang nggak-nggak..!!
SUMPRIT dah... nih komok... merupakan komik paling bikin gue sebel nunggu lanjutan hubungan cinta antara 2 tokoh utamanya. jangan ampe deh... kalo nanti mereka udah sama-sama mengungkapkan kata cinta... nih komik lansung THE END..!! soalnya... yanga paling menarik itu adalah cerita cinta 2 makhluk PENAKUT ini...hehehehe... sorry... soalnya sering gemes liat mereka berdua. apalagi Masumi. intinyakan dia itu takut di tolak maya... bukan takut ngungkapain cinta..!! aduh massss.. kayak Koji dunk.. ditolak berkali-kali... masih pasang tampang berani mati buat dekatin maya!!

Anonim mengatakan...

Gua uda mulai sebel ini... bayangkan dari gua umur 15 sampe gua uda 32 masih belum tamat2... sebel sebel... hahaha... Gila... Tapi masih bela belain baca ceritanya...

Harusnya Masumi donk yang duluan ungkapin perasaannya... jadi cowok harus berani mengambil resiko.. padahal udah banyak hint bahwa Maya ada hati ama Masumi.. masa gak pede.. hehehe... Trus Masumi harus bisa maafin bokapnya soalnya casenya dia kan sama ama bokapnya.. and bokapnya akhirnya setuju Masumi ama Maya jadian..

Anonim mengatakan...

sbenere pngen dua2ny blg sm2. kn jd imbang. toh kduany udah sm3 rasa cm slalu trhalang sm pkiran msing2. yg jls mg thier love story will get happy ending both masumi-maya.
lainya... lwat aj dh. trlalu ambisi si. mending yg udh jls sling rasa aj.

Anonim mengatakan...

lebih baik masumi aja yg mnyatakan karna biar maya terkejut jgn menunjukan lewat sikap masumi dan memberikan bunga aja,kasian kan maya penasaran jg pasti bingung.....

lewat dialog masumi g bakal ngerti buktinya di saat dijaga maya, masumi g pcya.....
moga aja endingnya mereka berdua menikah y...........
n ayumi kalah gt..................

Anonim mengatakan...

Maya duluan aja, trus Masumi bilang
"Chibi-chan, aku dah lama pengen panggil kamu My Love Chibi-chan" dan disaksikan langsung sama Shiori yang sembunyi di balik pohon. ^^

Anonim mengatakan...

hmm gmn ya? kalo menurutku si, mendingan buat hati masumi panas dulu dengan kedekatan hubungan maya dan koji, kan semakin maya dekat dgn laki2 lain semakin cemburu masumi melihatnya. biar si masumi jadi nekat u/ ngungkapin perasaannya. abis masa masumi naif bgt si selalu ga percaya, bukannya setiap kejadian dihubung2kan eh malah dibuat mental dgn sikap nya yg ga percaya itu..huuuhh geemess deehh... kalo kyk gini terus kpn endingnya ya??

Anonim mengatakan...

Masumi ah. aku pingin liat gimana mukanya Direktur Daito kalo lagi ngungkapin cinta ke cewek yang 11 taun lebih muda darinya.
bakal seruuu :DD
dan kayaknya kocak. hehe.. :p

Anonim mengatakan...

Maya dong. Kalo nungguin Masumi bisa kayak nungguin Topeng Kaca tamat hahahaha kelamaan!!!

Masumi tu bodo n pengecut bgt kalo urusan cinta. Ayo Maya!

cheeca mengatakan...

Maya,dong...habis Masumi masih ketakutan ditolak gara2 insiden ibunya Maya,sih....

hifni1985 mengatakan...

Maya ungkapin perasaannya sama masumi.
truz masumi nolak maya dan bilang cinta ke aku. hahahaha...
Kabooooorrrr....

Anonim mengatakan...

maya di kapal itu cerita ke masumi klo dia dpt mawar terakhir dari mawar ungu dengan foto dan ijazah yg disobek...trus masumi bilang " maya, percayalah kalau itu bukan mawar ungu" trus maya bilang, "aku tahu itu bukan mawar ungu"..trus masumi bilang " kenapa, kamu yakin",maya jawab," karena aku tahu siapa mawar ungu."....trus eng ing eng...

Mellyana mengatakan...

Kayaknya Masumi harus lebih dulu memutuskan bahwa dia tidak dapat hidup dalam kebohongan bersama Shiori, memutuskan pertunangan dan dalam hatinya memutuskan untuk hidup sendiri karena sampai mati akan mencintai Maya. Lalu Ayumi dan Maya berperan sebagai Bidadari Merah, dan melalui peran Maya, semua takjub, termasuk Masumi, yg benar2 tambah jatuh cinta karena tersentuh melihat peran Maya.
Akhirnya belum tau deh, belum dapat inspirasi hihihi (sok pengarang abis kan gue)

Anonim mengatakan...

Hmmmm. Kayaknya kalau di logika yg paling memungkinkan adalah maya. Karena biar masumi tuh lebih tua tapi dia pengecut abis. Gocik pollll. sebelllllllllllll. Siapapun yg menyatakan duluan gak masalah yg penting mreka akhirnya bersatu. ayo dong....... Masa dari sd sampe aq mo nikah gini gak kelar2. Masa nunggu sampe jadi nenek-nenek (mengikuti TK memang butuh kesabaran yg tinggiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii)

f4evermania mengatakan...

g sih dukung maya deh yg ngucapin suka duluan setuju ma komen2 di atas masumi terlalu geblllleeeeeekk soal urusan cinta nol besar bisa mpet kiamat jg dia blm tentu berani abisnya rasa bersalahnya terallu besar seh. tapi sapa aja duluan boleh dah yg penting jadiaaaaannnn. klo gk jadian omigot g gkbs percaya apa di dunia ini masi ada cinta sejati wkwkkkk lebaaaaaayyyyy deh gueeee

Anonim mengatakan...

sakura mengatakan :

hmm mungkin ga ya, ada ungkapan pernyataan suka dari masing2? masalahnya kalo mereka berdua ngungkapin trus jadian, lalu yg buat maya sedih dan sakit hati itu kejadian apa ya? soalnya hanya perasaan spt ini aja kan yg bisa membuat dia menang dapetin BM, kalo dari segi teknik si udah pasti kalah jauh ma ayumi. jadi ga tahu deh, udah ga bisa ngayal apa lagi, soalnya bener2 misteri bgt kelanjutan cerita TK ini. berharap bgt si kisah maya dan masumi berakhir bahagia, tapi kalo ngga, siap2 aja deh nangis bombay.. hehehe...

Anonim mengatakan...

wahhh... kalo ampe maya kagak jadian ama masumiii...AAARRRGGGGGHHH... bisa-bisa aku bukannya ganyang *** tapi ganyang suzue miuchi..!! :( AWAS...!!
:P

Anonim mengatakan...

pasti maya donk
krn maya udh semakin yakin n ga ragu2 lg kalau si mawar jingga aka masumi bener2 sayang bgt.
iyalah, masumi lagi2 (dulu jg pernah) jd bemper gebukan preman2 demi melindungi maya.
tapi yg plg sulit justru reaksinya masumi setelah maya mengungkapkan feelingnya.
will he say the same thing? or...?
masumi kan org yg sgt2 perhitungan dlm membuat keputusan.

aneh jg sih, kalau akhirnya mereka together.
kirim2an mawar jingga udah jadi basi deh.

menurut gw someone will die

kayanya shiori bakal mati di endingnya (krn tubuhnya yg lemah n sakit2an)
or masumi yg mati? (sama spt historynya machiko chigusa sama ichiren ozaki)
trus maya akhirnya jadi sensei akting hehehehhe

Anonim mengatakan...

masumi yang harus mengatakannya. dia jadi cowo harus gentle dan ga boleh plin plan.

Anonim mengatakan...

sebenernya kedua-duanya sudah mau menyatakan rasa cintanya... tapi, krn masumi bener2 ngerasa bersalah sama maya, dan maya yang melihat rasa bersalah dan tersiksanya masumi dengan perasaan bersalah plus rasa cintanya, jadi maya deh yg ngomong duluan......

Anonim mengatakan...

siapa ja boleh.. yg penting cepetan dong terbitkan bku yg terbaru.... karena udh ga sabar nih bacanya!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

hmmm...kayaknya sih Maya duluan yang mengunkapkan ke Masumi...tp karena sikon yang tidak menguntungkan pd saat itu -- Masumi masih bertunangan dengan shiori dan kalau diputusin maka akan membawa dampak buruk bagi Daito -- akhirnya masumi pun hanya diam saja mendengar pernyataan Maya tersebut (atau mungkin bisa ditanggapi dengan bercanda sama Masumi)
walhasil...karena sikap Masumi yang seperti itu, Mayapun shock dan patah hati... Tapi beruntung karena Patah Hatinya tersebut, Diapun memerankan Bidadari Merah dengan cukup baik (Maya mampu memerankan perasaan Akoya dg cukup baik) kemudian setelah menyelesaikan masalahnya Masumi pun datang kepada Maya setelah selesai pertunjukan dengan membawa mawar ungu dan melamarnya pada saat itu...
Tapi...ternyata itu cuma khayalanku aja...
(pengarangnya belum tau deh mau buat yang bagaimana...) hiks..hiks...gak sabar neh nunggu kelanjutannya...

glass mask mengatakan...

lol, ngakak baca komen2 di atas..yang mana aja boleh deh. Asal cepet aja, dah ga sabar, moga2 kejadian kapal feri ni bener2 jadi momen buat maya n masumi. kalo dah gitu, thanks to shiori, yg rencananya jadi senjata makan tuan.

Asal gosip yg kudengar ga bener aja..katanya masumi mo dibuat mati, trus maya jadi gila..weleh amit2.

Anonim mengatakan...

menurut gw masumi duluan yang harus ngungkapin (scara dia khan cowok), lagian uda penasaran niy, gregetan bener ma mrk yg saling nutupin perasaan cinta
Shiori kayaknya akhirnya mati, karena sakit2an dan patah hati

Anonim mengatakan...

masumi!! masumi!!!
katanya dewasa =D wkwkwk
masa anak" suru confess :p
lagian yg suka duluan kan masumi :D
tinggalkan shiori! pilih maya! :D
shiori penyakitan! walopun kaya habis sudah wat berobat!
maya sehat walafiat :D lincah :D
mau cakepan ya tinggal makeup susah amat :D

pokoknya masumi duluan :D
tunjukkan bahwa anda PRIA pak masumi yang terhormat
wakwkakwakw

Anonim mengatakan...

Mendingan dua2ny aja barengan.drpd gak ad yg mau ngalah ntar ceritany nggk selesai,malah makin panjng,takut pengarangny mandek lg.kl nggk ad yg mau jg biar ak aj deh yg ngungkapin duluan.

Anonim mengatakan...

imaginasiku tuh seperti ini:
maya mengungkapkan cintanya pada masumi (secara masumi lemot dan plin plan) di atas kapal. tapi krn shiori mendengar dan pingsan, masumi lebih mengutamakan keselamatan shiori daripada menjawab perasaan maya. dan maya berkesimpulan bahwa masumi tidak menanggapi cintanya, jadi dia patah hati.
untuk sementara dia terlarut dalam kesedihan dan itu membuat aktingnya sebagai akoya menjadi lebih baik.
masumi yang menontonnya menyadari perasaan maya yang sungguh2 mencintainya lewat peran akoya.
saat masumi mau menemuinya setelah selesai tampil, maya menolak krn mengingat "penolakan" masumi..

hmmm.. sampe sini aku blank. belum kepikir lagi.. >.<

fans Bidadari Merah mengatakan...

Dua-duanya aja deh saling ngungkapn perasaan di kapal.
awalnya Maya curhat ke Masumi dpt kiriman foto yg dirobek2, Masumi kaget, dah gitu dilaporin bawahannya kelakuan Shiori. Langsung deh dia narik kesimpulan siapa dalangnya.
Abis itu dia ngedesek Maya waktu nunggu di parkiran sebenernya mau omg apa, Maya dg terbata2 & Malu2 bilang kl dia sangat mencintai Mawar Jingga & sdh tahu siapa sbnrnya dia & ga peduli bagaimanapun keadaan mereka sambil mandang mata Masumi. Trus.... [hmmm....masih mikir gmn enaknya pas masumi yg ngaku :)]. yang jelas aku paling seneng kl mereka berdua lg deket2an..pas sebelum maya jd Hellen Keller meluk Masumi dg mata tertutup, di lembah plum bidadari merah pas mereka berteduh, pas di parkiran Masumi ngelindungin Maya & terakhir pas Masumi ditungguin Maya abis digebukin preman.....so sweettttttttttttttttttt. Harapanku mereka jadi (DAN HARUS JADIAN), kl ga jadi...apa kata dunia??? so sadddddddddddddddd..... i hate. Bisa2 tak buang tuh koleksi buku topeng kaca dr awal SMP smpe kerja gini & beranak 1, heheheh....Pis!!! Btw buat Suzue Miuchi..tlg dong percepat ngeluarin seri2 terbarunya BM, jd kami para fans ga perlu nunggu berpuluh tahun... GO MAYA AND MASUMI tell the truth about your feeling

Anonim mengatakan...

eh ada bunyi tokek..maya masumi maya masumi maya masumi maya masumi maya !!!! maya aja deh..

Saingan Mawar Jingga mengatakan...

Mbak Maya aja deh!
Pasti si OM Masumi lngsung stuju!
Kalo bisa si Tante Shiori mampus aja deh! cantik-cantik tapi licik

Buat Ayumi, mengalah aja, walaupun km dah mengrti perasaan Akoya sbgai Bidadari Merah. tp kmu ga punya belahan jiwa seperti Maya...
So. Pasti the Next Bidadari Merah Adalaaaaahhh...
Maya Kitagima
Setalah itu nikah deh ama Masumi

_________THE END________

Anonim mengatakan...

hrs masumi duluan.kl aku jd pengarangnya...aku akan buat maya d tekan ma bpnya masumi ma shiori tuk ninggalin masumi,kl ga masumi akan kehilangan sglanya.maya lgsng nurut n dia prgi tuk lupakan cntanya,dia lbh memilih kebahagiaan masumi.masumi psti cari maya n kalo dia dah tau alasan kepergian maya,br deh dia sdr kl tnyata maya sayang sm dia n masumi pun ga bs hdp tanpanya...(itu khayalanku aja)

Anonim mengatakan...

hmm.. atau lanjutannya gini aja.
pas di kapal, mereka beduaan semaleman di kamar yg dah dipesan shiori. di kamar itu, maya curhat ttg cek yg diberikan shiori dan tujuan ia datang ke kapal tersebut.dan masumi bertanya ttg saputangan yg ia dapat dari office boy itu. dan maya ceritain semuanya kalo dia yg nungguin masumi sementara shiori molor. dari situ, masumi tau ttg perasaan maya padanya, dan tanpa ada yg berkata2, mereka tiba2 ciuman deh.. cuit cuit.. :">

buat shiori, mati aja deh lo. percuma cantik dan berpendidikan tinggi, tapi hati busuk dan ga mikir jauh ke depan.. >_<

Anonim mengatakan...

Hmmm..kalo dari personaliti kayaknya mending maya dulu deh!apalagi maya suka bertindak yang tak terduga...
kalo ga, ga bakal terbuka perasaan mereka...

Anonim mengatakan...

Shiori tidak boleh sakit berat apalagi mati, takutnya Masumi jadi merasa bersalah. Mending diekspor aja ke negara lain, sekolah kek, kursus merangkai bunga kek...

Aku sih pinginnya mereka berdua (Maya Masumi) somehow terkondisikan ngomong/ngungkapin perasaan bareng. Gimana kek, bisa aja kapal pesiar yang mereka naikin mau karam atau pas pertunjukan BM ada gempa, trus brusaha saling menyelamatkan dan akhirnya bilang can't live without each other....

Anonim mengatakan...

Dlm Betsuhana18, Masumi kan minta Maya ngungkapin perasaannya secara tidak langsung lewat dialog BM tuh. Nah, bagusnya setelah Maya ngungkapin perasaannya, Masumi lsg mendekati Maya sambil berkata: "Maya, Akoyaku, belahan jiwaku, aku pun sangat mencintaimu. Dan aku pun tak sanggup terpisah darimu, maka lupakanlah masa lalu dan jadilah milikku!" Terus mereka secara spontan berpelukan dan berciuman deh. Awawawww...

Pada dasarnya Shiori itu baik, so pada akhirnya nanti dia pasti mau ngalah demi kebahagiaan Masumi..

-Nadine-

princessfaradibah mengatakan...

pasti bakal maya mnyatakan prasaan lewat dialog2 di BM dan itu tersampaikan pasa Masumi...tp kok aku cenderung menebak cinta mereka tidak bisa mnyatu walaupun ayah masumi jga sbnernya suka sih ....soalnya ada shiori, koji dan masalah ibunya Maya....

Anonim mengatakan...

Masumi........ karena bakal memperdalam romantisme cerita nya... para fans akan tergelepak2 bacanya hihihihi

Anonim mengatakan...

kalo dalam imajinasiku, mending maya menunjukkan dulu di depan masumi kalo dia cinta banget sama mawar ungu, biar masumi yakin kalo maya benar2 suka sama mawar ungu...
masumi jadi seneng tuh, jadi dia terpancing untuk berani maju, walaupun pelan2...

trus, pada satu kesempatan, tanpa sengaja maya ketahuan oleh masumi kalo sebenarnya maya sudah lama tahu siapa sebenarnya mawar jingga itu...

o.. ow... terpaksa deh, mereka saling buka kartu.... kalo udah begini, ya tentu aja masumi yang harus bilang duluan tentang perasaannya ke maya, trus mereka jadian deh....

aaa..., so sweet... :)

Anonim mengatakan...

harusnya masumi yang nyatain cinta duluan
dia kan sebenernya nyadar kalo si mungil punya perasaan lebih ke masumi

tapi bingung juga sih
hahaha
maya lemot
masumi takut
hahaha

Yenny mengatakan...

masumi dulu. tapi sebenarnya lebih berani maya. buktinya udah brapa kali dia nyatain cintanya secara ga langsung, lewat dialog akoya, pake dalih "mawar ungu" dan dia udah tau kalo mawar ungu itu masumi kan, masumi sepertinya gak nyadar kalo dia udah tau.

Yoghi Martino Yulian mengatakan...

kalo dari karakter dua pemain itu tidak mungkin masumi ngomong duluan. Maya lebih memungkinkan untuk tiba tiba keceplosan ngomong.

Masumi pun tidak mungkin langsung bilang aku juga jatuh cinta padamu... Jangan harap kata kata itu keluar dari tipe cowo gunung es seperti masumi hayami.

Masumi sepertinya tipe cowo yang menunjukkan cinta bukan lewat kata kata romantis, tapi lebih lewat perbuatan dan kepedulian saja.

Bahkan untuk mengakui kekaguman dia pada seseorang Masumi perlu mengunakan topeng sebagai mawar jingga. Dia tipe orang yang tidak dengan gampang memberikan pujian secara terbuka.

Masumi tipe cowo yang selalu memberikan perhatian dengan sepenuh hati kepada orang yang dicintai, sangat pecumburu, dan tidak bisa mengungkapkan untaian kata kata romantis cinta melalui bibirnya sendiri.

Kalo orang yang dicintai menuntut dia harus dan musti ngomong kata kata cinta yang romantis itu malah semakin membuat dia jengkel dan merasa dipermainkan.

Saya curiga zodiak masumi itu capricorn dan shionya kelinci.

Tipe cowo yang terlihat dingin tapi sangat sensitive! wkwkwkkwwkkw!

Anonim mengatakan...

oh My God! just get it over with!! emang sih kalau nungguin masumi nembak maya duluan, bisa2 kita lumutan d tempat. tapi kalau menilik dari (ehm, mulai deh) perkembangan terakhir betsuhana 19, bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi dalam waktu dekat ini. kali2 aja di betsuhana 23, maya and masumi udah jadian! (please God, change Miuchi's mind). aduh, 26 februari, cepetan dtg dong. walaupun saat itu betsuhana 20 dlm bhs indo/english blm ada, tp ngliatin raw scanx aja aku udah seneng banget. (walau mata dijamin keriting liat kanji jepang)

Anonim mengatakan...

akhirnya setelah menunggu perjalanan yang panjang, ngak penting lagi kan siapa yang nyatain. yang pasti dua-duanya sama-sama tau kalau mereka itu cinta.

Posting Komentar

 

©2009 www.ruangbaca.tk | Template Blue by TNB